Pemerintahan

Bupati dan Wabup Bima Sambangi Bocah Tumor Ganas di Tambe

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat mengunjungi bocah tumor ganas di Tambe, Rabu.

Bima, Bimakini.-  Setelah Kepala Dinas Sosial NTB, memberi sumbangan untuk bocah tumor ganas di Tambe, kini giliran Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd. Bupati menyerahkan bantuan uang, Rabu (17/6).

Muhammad Iksan (2) warga RT 14 Desa Tambe, Kecamatan Bolo mengalami tumor ganas sudah 2 tahun dan sangat memerihatinkan. “Alhamdulillah sudah ada perhatian dari Pemerintah. Selama ini Muhammad Iksan hanya dirawat seadanya,” ujar orang tua Muhammad Iksan, Sutomo, saat dihubungi di kediamannya, Rabu (17/6).

Kata Sutomo, anaknya dirawat di rumah lantaran keterbatasan biaya, sehingga saat ini membutuhkan uluran tangan. “Tahun 2018 pernah membawa Muhammad Iksan di RS Sutomo Surabaya, tapi tidak ada perubahan,” tuturnya.

Awalnya, pada September 2018 lalu, mengetahui Iksan mengalami sakit mata, setelah diperiksa ternyata ada cahaya terang seperti mutiara tepatnya di bola matanya. “Setelah dibawa ke RSUD Bima ternyata tidak bisa di ketahui hasilnya, sehingga pihak RSUD Bima menyuruh untuk rujuk ke RS Sutomo Surabaya dan diketahui bahwa Iksan alami tumor ganas,” bebernya.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan biaya kebutuhan sehari hari, saya mengais rejeki sebagai petani. Sedangkan ibunya buka kios kecil – kecilan. “Dengan penghasilan sebagai petani dan buka kios hanya cukup untuk kebutuhan sehari – hari saja. Sehingga niat untuk mengobati Iksan secara medis sangat sulit,” jelasnya.

Saat menyambangi anaknya, lanjutnya, orang nomor satu dan dua di Kabupaten Bima tersebut menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta dan bantuan tersebut sifatnya pribadi. “Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Bupati Bima. Yakni uang tunai Rp 5 juta,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan apa yang menjadi buah tangannya akan duigunakan sebagaiman mestinya. “Kita akan gunakan bantuan dari Bupati untuk biaya pengobatan Iksan dan kepada semua elemen yang telah membantu supaya mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 169
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top