Pemerintahan

Bupati dan Wabup Bima Tinjau Kondisi di Padolo

Bupati Bima saat meninjau kondisi di Desa Padolo.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, melihat kondisi warga dan sisa puing-puing kebaran di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima,  Ahad (21/6). Untuk mempercepat proses pemulihan, akan dibangun posko.

Bupati dan Wakil Bupati Bima, didampingi Kapolres Bima, Kasdim 1608/Bima, pimpinan ODP, Camat Palibelo, Kepala Desa  serta warga. Bupati  melihat rumah, Polindes dan Kantor Desa yang dibakar.

“Anggota TNI, Polri sudah mulai bekerja membersihkan sisa kebakaran dibantu masyarakat, Pemerintah juga harus mengambil bagian untuk kembali memulihkan keadaan masyarakat,” jelas Bupati Bima.

Kata dia, berdasarkan data yang masuk, jumlah rumah yang terbakar cukup banyak. Belum lagi kerusakan sedang.

“Tujuan kita sekarang bagaimana membersihkan dulu sisa kebakaran, supaya masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Bupati meminta kepada BPBD, Dinas Sosial dan Kesehatan,  agar memfungsikan perannya masing-masing dalam penanganan pemulihan. “Bangun Posko sesuai fungsi masing-masing, dan Dinas Sosial membangun dapur umun untuk masyarakat dan petugas yang melakukan pemulihan dan pembersihan,” ujarnya.

Bupati meminta pemerintah desa dan kecamatan mendata dan menyerahkan ke Pemda terkait kerusakan dan kerugian dialami.  “Laporan dari desa dan Kecamatan akan kami pelajari untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” jelasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top