Ekonomi

Camat Woha Apresiasi Pencairan BLT DD di 15 Desa

Irfan DJ, SH

Bima, Bimakini.-  Kepala Pemerintahan Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Irfan, Dj, SH, mengapresiasi kinerja pemerintah desa dan BPD. Karena telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunia (BLT) Sana Desa (DD) kepada masyarakat penerima manfaat.

“Kami Pemerintah Kecamatan selalu mendampingi Pemdes, saat mencairan BLT DD kepada penerima manfaat, itu dilakukan secara transparan dan lancar,” jelasnya kepada BimaEkspres, Sabtu (13/6).

Kata dia, tidak hanya Pemerintah Kecamatan yang terlibat saat pencairan. Namun juga DPMDes Kabupaten Bima ikut mengontrol penyaluran. Tujuannya agar tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Tidak adanya gelombang protes di masyarakat pada 15 desa, artinya telah bekerja maksimal mendata dengan melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan,” katanya.

Irfan mengaku, berdasarkan laporan yang diterima, sebagian desa sudah mencairkan tahap kedua. “Masih ada beberapa desa yang belum mencairkan tahap kedua, ini tergantung dari banyak dan sedikitnya jumlah penduduk masing-masing desa,” katanya.
Irfan yang juga Ketua FPKT Kabupaten Bima itu meminta pemerintah desa untuk melihat masyarakat secara objektif. Tidak menilai karena ada hubungan keluarga, maupun orang dekat.

“Jangan karena kepentingan pribadi atau kelompok sehingga dapat menciptakan masalah di tengah masyarakat,” ingatnya. (MAN)

Share
  • 22
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top