Pemerintahan

Camat Woha Minta Kades Sosialisasikan Soal Surat Keterangan Sehat Gratis

Camat Woha, Irfan Dj, SH

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Woha, meminta agar kepala desa menyampaikan  informasi kepada masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang ingin keluar daerah. Dipersilakan untuk mengambil surat keterangan sehat di Rumah Sakit Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Camat Woha, Irfan Dj, SH, meminta kepala desa informasikan dengan pengeras suara.  “Seluruh kepala desa agar menginformasikan kepada masing-masing warganya, baik lewat media maupun pengeras suara, supaya masyarakat kita terutama para pelajar dan mahasiswa yang ingin keluar daerah dapat mengambil surat keterangan sehat di rumah sakit Sondosia secara gratis,”  ujarnya, Selasa (16/6).

Kata Irfan, imbauan ini berdasarkan surat edaran gugus tugas penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020, tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Untuk perjalanan ke semua wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) di Rumah Sakit Umum Sondosia Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo,” katanya.

Pelajar atau santri atau mahasiswa, harus menunjukkan fotokopi identitas diri (KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/Kartu Keluarga dan tanda pengenal lainnya yang sah sebanyak satu lembar.

“Segala bahan dan alat yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah. (BE05)

Share
  • 485
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top