Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dewan Akan Tindaklanjuti Rekomendasi Ama Hami, tapi  tidak Tahu Soal Kompensasi

Ketua DPRD kota Bima, Alvian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.- Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kelurahan Dara, termait masalah Ama Hami. Termasuk kompensasi bagi mereka yang menggugat reklamasi pantai.

Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan yang menerima perwakilan warga Dara mengatakan, sampai saat ini belum menerima laporan terkait rekomendasi Pansus Ama Hami.

Dewan juga tidak mengetahui adanya komitmen Pemkot Bima dengan warga Dara, soal adanya kompensasi.  “Dewan baru tahu ada perbicangan antara warga Dara dan Walikota soal kompensasi. Untuk itu dewan hari ini belum bisa memberikan keputusan apapun atas penyampaian keluarga dari Dara, Namun kami sebagai lembaga DPRD akan mengkaji dulu informasi disampaikan,” katanya, Senin.

Kata Pawan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi itu ke Pemkot Bima.  Untuk pemanggilan Wali Kota Bima atas masalah ini, butuh proses panjang, karena ada mekanismenya.

Namun, dewan dapat segera menghadirkan pejabat atau OPD terkait membahas kembali rekomendasi pansus Ama Hami. Ancaman warga Dara menduduki lahan yang ditimbun, juga akan disampaikan ke Pemkot.

Mantan Wakil Ketua Pansus Ama Hami, Taufik A Karim menyampaikan,  pada periode sebelumnya sudah mampu menuntaskan apa yang menjadi aspirasi warga, yakni   mengeluarkan rekomendasi. Namun saat itu tidak pernah disampaikan soal kompensasi.

“Kompensasi itu di luar putusan kami,” kata duta PPP ini.

Namuun berjanji akan tetap mengawal Pansus tersebut, apalagi kembali duduk di kursi dewan. Dia juga membantah adanya tudingan soal kompromi dengan Pemkot Bima.

Anggota dewan lainnya, Edi Ihwansyah   menegaskan, dewan harus menindaklanjuti rekomendasi pansus Ama Hami. Komisi dewan siap kembali membahasnya, agar tidak berlarut-larut. “Termasuk bangunan di kawasan tersebut, apakah sudah ada IMB atau tidak,” pungkasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Saat meninjau pembangunan proyek Jetty Muara Sungai Padolo, Selasa (16/6) pagi, anggota DPRD Kota Bima justru kaget. Lantaran laut disekitarnya telah...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara mengancam akan menduduki lahan laut timbunan Ama Hami, jika Pemkot Bima  tidak serius  menuntaskan rekomendasi pansus Ama Hami....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara menuding Wali Kota Bima dan anggota  dewan sudah berkompromi dengan oknum penimbun laut Ama Hami. Setelah melihat tidak...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tudingan  bahwa anggota DPRD Kota Bima  periode ini  tidak serius mengawal rekomendasi  Pansus Ama Hami, dibantah.  Tudingan itu disampaikan mantan Ketua...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jumat kemarin air laut naik ke areal pasar Ama Hami. Diduga ini akibat aktivitas penimbunan laut yang sebelumnya disorot warga. “Kalau...