Pemerintahan

Dewan Turun Lapangan, Dokumen Proyek Jetty Muara Padolo Lengkap

Komisi III DPRD Kota Bima saat meninjau proyek Jetty muara Sungai Padolo, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah meninjau Proyek Jetty Muara Sungai, Komisi III DPRD Kota Bima, Selasa (16/6), dipastikan dokumen lengkap. Saat kunjungan rombongan Komisi III diterima pelaksana proyek dan langsung meninjau proses pengerjaannya.
Termasuk memeriksa luas dan panjang Jetty. Ini untuk memastikan proyek tersebut berjalan sesuai aturan serta kelengkapan dokumen.
Anggota DPRD Kota Bima, H Ridwan Mustakim saat itu menanyakan dokumen galian C yang mencuat di tengah publik, termasuk fungsi pembangunan Jetty di muara sungai. Selain itu, melihat dokumen RAB luas dan panjang proyek. Dokumen lingkungan hidup pun sudah dikantongi pihak pelaksana.
Pelaksana Proyek Jetty, Mustakim menegaskan seluruh dokumen telah dilengkapi, termasuk menjawab isu soal tidak kantongi ijin pengambilan meterial galian C. Untuk dokumen ijin pengambilan material galian C diakuinya diambil dari perusahaan yang ada di Kota Bima. Itupun pada perusahaan sudah mengantongi ijin resmi.
“Perusahaan pelaksana proyek Jetty tak mengurus ijin galian C, mengambil dari perusahaan di Kota Bima memiliki ijin resmi,” terang Mustakim.
Jadi tidak benar kami mengambil material galian secara ilegal. Pun mengenai material untuk pengerjaan lainnya sudah sesuai standar ditetapkan dan lama waktu pengerjaan selama 240 hari.
Sementara untuk pembangunan Jetty yaitu pengerjaan meluruskan alur muara sungai. Dari sebelumnya berbelok ke kanan arah TPI, sekarang lurus. Kemudian pembanguna penahan sedimen yang nantinya untuk pembuangan sendimen terarah tak langsung ke laut. (DED)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top