Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dipicu Lakalantas, Polres Dompu Diserbu Warga

Warga yang mengamuk hendak menghakimi supir truk yang mengamankan diri di Mapolres Dompu.

Dompu, Bimakini.-  Mapolres Dompu, Sabtu (20/6) tiba-tiba diserbu massa yang ingin menghakimi supir truk yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor. Kecelakaan lalulintas terjadi Sabtu (20/6) sekitar pukul 11.30 Wita di  Dusun Madawau Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Supir truk Fuso Aspal,  mengamankan diri ke Mapolres Dompu, karena kuatir diamuk massa.

Rupanya benar, massa mendatangi Mapolres Dompu untuk mengejar supir truk. Mengetahui kejadian itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K turun tangan dan  mengahalau massa.

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Hujaifah mengatakan, korban pengendara motor  adalah MAN (20) warga Desa Donggo dan Nurfadila (16) warga Tololara Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Sementara truk Truck Fuso Tangki Aspal dikendarai Handayanto (45), warga Desa Labuan  Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa Besar.

Man berboncengan dengan Nurfadilla dari arah Dompu menuju Bima. Saat itu melintas  di jalan lintas Sumbawa- Bima tepatnya di Desa Madawau. Mereka menyalip sebuah Carry ke samping kanan, sedangkan dari arah berlawanan ada sebuah Truck Fuso Tangki Aspal menuju ke arah Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pengendara  motor menabrak bagian belakang Truck Fuso tangki aspal yang mengakibatkannya terjatuh. Kedua pengendara pun terluka.

Kata dia,  setelah supir mengetahui ada sepeda motor menabrak bagian belakang truck, kemudian melarikan diri menuju Polres Dompu guna menghindari amukan massa.

Sekitar pukul 11.50 wita truck memasuki Mako Polres Dompu dan menabrak Gapura karena di kejar oleh warga. Massa  berusaha menghakimi dan merusak  kendaraan truck fuso, bahkan ada aksi pelemparan.

Massa yang memenuhi depan Mapolres Dompu cukup membuat macet arus lalu lintas. beberapa menit kemudian anggota Polres Dompu dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H. S.I.K menghalau dan menenangkan massa yang brutal masuk ke Mako Polres.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Anggota Polres Dompu tetap berusaha menenangkan dan memberikan pemahaman kepada massa agar tidak berbuat anarkis,” ujarnya.

Saat itu, Kapolres Dompu mengimbau massa agar tenang dan jangan main hakim sendiri. “Ini kantor polisi yang merupakan fasilitas negara, jangan sampai ada pelemparan dan aksi lain sehingga  menimbulkan masalah lain yang justru merugikan saudara saudara” ungkap Kapolres, kutipnya.

“Sopir truck sudah diamankan polisi, saya jamin dia tidak akan kami lepas sampai dengan datang pihak Sat Lantas bagian kecelakaan Kabupaten Bima menjemput supir dan truck diproses lebih lanjut,” jelas Kapolres Dompu.

Setelah itu, warga pun berangsur membubarkan diri. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...