Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dirusak, Kaca Kantor Desa Rato Pecah

Pemdes Rato melaporkan kasus pelemparan kantor desa ke Polsek Bolo, Selasa.

Bima, Bimakini.-  Kantor Desa Rato, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dilempar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), Selasa (16/6) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Peristiwa itu diketahui Pemdes sekitar pukul 07.30 Wita, saat aparatur desa setempat masuk kantor.

Sekretaris Desa Rato, Abdul Majid mengatakan, saat masuk kantor, kaget melihat kaca depan pintu masuk pecah. Di sekitar area ditemukan batu dan pengunci portal gang yang diduga digunakan oleh terduga pelaku merusak kantor tersebut.

“Selain merusak kantor, terduga pelaku juga merusak portal salah satu gang,” ujarnya.
Atas pertiwa itu, kata dia, pihaknya telah memberikan laporan ke Polsek Bolo agar bisa diproses lebih lanjut. “Kami sudah masukan laporan agar pelaku segera ditangkap,” katanya.

Untuk mempermudah kerja polisi, pihaknya bersama polisi telah memeriksa CCTV kantor BNI yang beradatidak di depan kantor desa setempat. “Kami sudah meihat ciri ciri pelaku,” bebernya.

Sekdes menghimbau kepada terduga pelaku agar segera menyerahkan diri dan meminta maaf atas tindakannya. Jika tidak proses hukum akan menjeratnya. “Laporan sudah kami sampaikan dengan nomor laporan TTP/79/VI/2020/P. Bolo,” terangnya.

Kapolsek Bolo, IPDA Juwanda membenarkan adanya kejadian tersebut. Pemerintah desa setempat yang diwakili oleh Sekdes setempat juga telah melaporkanya. “Benar, tadi kami terima laporan dari pak Sekdes,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan itu, polisi telah melakukan olah TKP dan menganankan sejunlah barang bukti. Sementara terduga pelaku, hingga saat ini masih dalam penyelidikan. (KAR)

Share
  • 38
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Merasa kesal karena pernah dilempari saat mengendarai sepeda motor, sejumlah pelajar asal Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, melakukan balas dendam dengan...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini. – Empat ibu rumah tangga (IRT) ditahan Kejari Praya lantaran melempar gudang rokok di UD MAWAR, Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menyorot kebijakan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Pasalnya, wacana Pemdes untuk menyisihkan Dana...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Insiden pengerusakan terhadap fasilitas umum kembali terjadi. Kali ini kaca pintu utama ruangan IGD RSU Sondosia pecah imbas dari amukan warga, Kamis...