Pemerintahan

DLH Mulai Kerahkan Truk Sampah di Bantaran Sungai Rabadompu Barat

Drs H Alwi Yasin, MAP

Kota Bima, Bimakini.- Mengurangi aktivitas warga membuang sampah ke sungai di kelurahan Rabadompu Barat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima mulai kerahkan truk sampah.

Langkah ini diambil DLH setelah melakukan kajian dan pertemuan dengan warga. DLH  mengajak warga membangun kesadaran akan kebersihan sungai.

“Sudah satu bulan kami kerahkan truk sampah agar sungai tak lagi menjadi tempat membuang sampah,” ungkap Kepala DLH Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, Ahad.

Dua truk melayani pengangkutan sampah selama dua kali dalam sepekan. “Alhamdulillah sekarang warga mulai tak intens membuang sampah ke sungai,” terang Alwi.

Pada warga juga sudah disosialisasikan tidak lagi membuang sampah ke sungai. Warga dapat menunggu truk sampah sesuai jadwa telah disepakati.

Ini juga kata Alwi, dalam rangka mendukung rencana penataan DAM Rontu atau Raba Salo sebagai taman wisata. “Kalau sungai sudah bersih kan nantikan bisa jadi tempat wisata lokal,” ujar Alwi.

Tambahnya, termasuk mendukung program Pemkot Bima melalui Program kotaku skala kawasan akan juga menata bantaran sungai Rabadomou Barat dan Kelurahan Rontu. (DED)

Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top