Ekonomi

Dua Pasar Tradisional Kota Bima Akan  Ditata Ulang

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE  saat meninjau kondisi pasar.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE akan menata ulang dua pasar ttradisional. Rencana itu berdasarkan hasil peninjauan kondisi Pasar Amahami selama sepakan.

Peninjauan dilakukan bersama Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota. Dua pasar yang akan ditata ulang,  yakni Pasar Ama Hami dan Pasar Raya di Lingkungan Sarata.

Saat peninjauan, Wali Kota Bima berdialog dengan pelaku pasar, Selasa sore (9/6).  Kunjungan dilakukan saat sudah sepi pengunjung. Ada banyak  tumpukkan sampah di setiap sudut pasar, kondisi drainase yang mampet hingga keamanan pasar.

Dari dialog dengan para pelaku pasar Wali kota memperoleh banyak informasi untuk melakukan penataan dan perubahan. Beberapa yang akan ditata  ulang adalah, drainase dalam pasar yang selama ini menimbulkan bau tidak sedap.

Los  penjual akan ditata sesuai jenis dagangan. Termasuk, persoalan kebersihan yang masih buruk dalam pasar, parkiran, keamanan dan identitas bagi para pegawai pasar.

Wali Kota meminta agar para pedagang di kedua pasar sama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan. Mengikuti semua aturan yang ada, sehingga kegiatan jual beli berjalan dengan baik.

“Harapan kita yakni membuat pasar ini lebih baik, dan pendapatan para pedagang juga baik dan kedua pasar ini akan segera ditata,” ujarnya.  (IAN)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top