Hukum & Kriminal

Dua Terduga Pelaku Penganiayaan Warga Talabiu Ditangkap

Terduga pelaku penganiayaan warga Talabiu yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Kerja keras Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan, Tri Hatmoyo, SIk, memimpin anggotanya mencari dan menangkap terduga pelaku penganiayaan warga Talabiu, cukup cepat. Dibantu beberapa anggota TNI, pemerintah dan warga setempat, kedua pelaku asal Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima ditangkap, Sabtu dini hari.

Kapolres Bima AKBP Gunawan, Tri Hatmoyo S. Ik, mengaku, semalaman anggotanya memburu terdu apelaku. Juga memberikan   pengertian kepada  warga Desa Talabiu agar tidak main hakim sendiri.

“Setelah semuanya aman dan tenang, baru kami bekerja mencari dan menangkapannya,” ujarnya.

Penangkapan  ini, kata dia, atas kerja sama dengan anggota TNI, Pemerintah Desa, Camat Palibelo, dan juga tokoh masyarakat setempat. Dua terduga pelaku ditangkap di sekitar TKP awal.

“Terdua pelaku ada dua orang, MA (51) dan IB (23), keduanya warga Desa Padolo, dan mengaku sebagai pelaku penganiayaan dua warga Desa Talabiu,” katanya.

Proses evakuasi terduga pelaku terbilang dramatis. Pasalnya, aparat harus mensterilkan dulu warga, termasuk dari Talabiu yang geram terhadap perbuatan terduga pelaku. “Mereka dievakuasi dari TKP ke Pokres Bima tengah malam, setelah semuanya kami pastikan kondisi steril. Mobil polisi dijaga ketat untuk menghindari sesuatu,” ujarnya.

Gunawan  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama, terutama pengertian  warga Desa Talabiu. Memberikan   kepercayaan kepada polisi untuk menangani kasus itu.

“Alhamdulillah semua sudah berjalan aman dan damai, kami sudah lakukan pendekatan persuasif kepada keluarga korban dan masyarakat untuk menyerahkan proses hukumnya ke Polisi,” katanya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top