Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Empat Desa di Bolo Sudah Salurkan BLT DD Tahap II

Camat Bolo, Mardianah, SH

Bima, Bimakini.- Empat desa di Kecamatan Bolo sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II. Keempat desa tersebut yakni Desa Nggembe, Sanolo, Leu dan Kara.

Camat Bolo, Mardianah, SH mengungkapkan, desa yang pertama salurkan BLT DD Tahap II yakni Nggembe dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 150 KK. Disusul Desa Sanolo dengan jumlah 145 KK. “Desa Nggembe salurkan BLT DD pada Selasa (16/6). Sedangkan Leu pada Rabu (17/6),” ujarnya.

Kata Camat, untuk Desa  Leu dan Kara menyalurkan BLT DD pada Kamis (18/6). Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 159 KK. “Jumlah penerima manfaat BLT DD di Leu sebanyak 61 dan Kara sebanyak 98 KK,” tuturnya.

Empat desa lainnya akan salurkan BLT DD pada Jum’at (19/6) dan Sabtu (20/6). Yakni Desa Kananga, Bontokape, Tambe dan Sondosia. “Hari ini (Jum’at 19/6, red) Kananga dan Bontokape. Sedangkan Tambe dan Sondosia pada Sabtu (20/6),” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, terkait pencairan dana BLT DD, pemerintah sudah memutuskan tidak ada syarat. “Khusus pencairan dana BLT DD tidak dipersulit karena anggaran tersebut diperuntukan penanganan musibah Covid – 19,” terangnya.

Dirinya berharap, kepada semua penerima manfaat BLT DD agar menggunakan dengan baik. Yakni membelanjakan untuk kebutuhan mendesak. “Semoga BLT ini dipergunakan dengan baik sehingga tepat sasaran,” tutupnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dana bantuan BLT UMKM  yang diterima seorang pemulung diduga digelapkan oknum tertentu. Padahal bantuan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan selama...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dari 14 Desa di Kecamatan Bolo, baru 3 yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 36 penerima manfaat. Penyaluran BLT...