Pendidikan

Guru Tidak Tetap di Bima Terima JPS Gemilang Tahap II

Bantuan JPS Gemilang untuk GTT di Bima.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB melalui Cabang Dinas Dikbud Bima dan Kota Bima menyalurkan bantuan Paket JPS NTB Gemilang Tahap II untuk wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Bantuan tersebut diberikan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dalam menghadapi pandemi virus corona saat ini.

Penyaluran bantuan dilaksanakan sejak Kamis (25/6) lalu. Staf KCD Dikbud Bima dan Kota Bima Pengolah Data, Abdul Sahid, SSos mengatakan, saat ini banyak yang terkena dampak virus corona, salah satunya adalah guru honorer. Untuk itu, pemerintah terus berupaya memberikan bantuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan diberikan kepada 1.457 guru Honorer di wilayah Kota dan Kabupaten Bima , baik yang bekerja di Sekolah Negeri maupun swasta. Dengan rincian, sebanyak 1.217 paket untuk guru di Kabupaten Bima dan 240 paket bagi guru di Kota Bima.

Paket bantuan tersebut diantaranya berisi beras sebanyak 10 kg, kue kering 1 toples, garam, susu kedelai, abon ikan, ikan kering dan minuman serba jahe. “Dengan bantuan seperti ini diharapkan dapat membantu para guru untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, bantuan JPS NTB Gemilang ini sudah dua kali didistribusikan. Pertama diperuntukkan bagi PTT TU sekolah, dengan paket serupa seperti beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 2 liter, telur serta masker dan minyak kayu putih. “Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi NTB dalam menghadapi pandemi virus covid 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” imbuhnya. (ARN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top