Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hebat, Ayah dan Anak Ini  dapat Penghargaan dari BNNK Bima – BNN NTB

Sayyiddun Naufal, siswa kelas V SDN 21 Kota Bima saat menerima penghargaan bersama ayahnya Syarifuddin Azis, ASN, pada Humas DPRD Kabupaten Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Di acara resepsi peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 yang digelar Sabtu (27/6) malam, BNNK Kabupaten Bima memberikan sejumlah penghargaan. Diantaranya, penghargaan bagi ayah dan anak karena diangap berperan dalam pemberantasan Narkoba.

Mereka adalah Syarifuddin Azis, ASN, pada Humas DPRD Kabupaten Bima bersama putranya, Sayyiddun Naufal, siswa kelas V SDN 21 Kota Bima. Mereka mendapat  penghargaan dari BNNK Bima dan BNN Provinsi NTB.

Penghargaan tersebut diberikan kepada keduanya bersama 13 tokoh lainnya di Bima dan Dompu. Mereka  dinilai berkontribusi dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyebaran dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Bima dan Dompu.

Kepala BNNK Bima, AKBP Hurri Nugroho menjelaskan, penghargaan ini adalah bagian dari apresiasi dan ucapan terima kasih pihaknya pada para pejabat dan tokoh yang selama ini telah bermitra membantu dalam kampanye anti Narkoba.

“Tugas P4GN ini sangat berat, sehingga kami tak mungkin sendiri dan harus menggandeng semua stakeholder dan membuka ruang partisipasi dari semua elemen di daerah ini,” tandasnya.

Sementara itu, Syarifuddin Azis  menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari BNNK Bima sehingga dirinya dan putranya diundang pada peringatan HANI 2020 ini menerima penghargaan.

“Apresiasi dari BNN ini akan menjadi pemicu bagi kami kedepan untuk lebih optimal lagi memberikan sumbangsih untuk membantu BNN dalam menjalankan tugas P4GN ini di Bima”, ungkapnya.

Sementara itu putranya Sayyiddun Naufal diberi penghargaan atas kontribusinya mengarang dua puisi tentang Narkoba. Judulnya  Dunia Indah Tanpa Narkoba, dan Narkoba Aku Tak Ingin Mengenalmu.

Puisi ini diharapkannya menjadi media kampanye anti narkoba.

Naufal sendiri sebelumnya adalah pelajar berprestasi yang berhasil meraih Juara I mengarang Puisi dan mengikuti Festival Literasi Nasional di Solo Maret 2020 lalu. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan BNNK Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan tes urine pada pengemudi bus AKAP sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bima mengungkapkan, jika kasus narkoba sudah merata dan menyasar semua desa atau kelurahan di Kabupaten dan Kota...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima dan Badan Narkotika Nasional Kota Bima (BNNK Bima), Senin, 6 November 2023,  menggelar tes urine secara mendadak terhadap...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, menggelar peringatan HUT ke-20 BNN, Selasa (22/3/2022). Kegiatan berlangsung sederhana dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Selama dua tahun sejak 2019-2020 Polres Bima Kabupaten melalui Sat Narkoba berhasil ungkap 73 kasus peredaran Narkoba. Sementara selama tahun 2021...