Ekonomi

Hotel Santika Mataram – Lombok Mulai Terima Tamu, 1 Juli 2020

Hotel Santika

Mataram, Bimakini.- Setelah dua bulan lebih, pemerintah menyatakan pembatasan social berskala besar atau PSBB sebagai bentuk pencegahan Virus Covid-19, kini masyarakat diperkenankan untuk beraktivitas kembali. Hanya saja dengan menerapkan pola hidup “Normal Baru”.

Pola hidup “Normal Baru” ini mengedepankan pengutamaan kebersihan fisik dan juga jaga jarak antara satu dengan yang lain (Social Distancing). Banyak bisnis usaha yang diperkenankan untuk beroperasi kembali dengan syarat harus mengadaptasi tatanan “Normal Baru”. Salah satunya adalah bidang perhotelan.

Hotel Santika Mataram – Lombok akan kembali beroperasi dan siap menerima tamu mulai 1 Juli 2020 mendatang. Baharuddin Adam, selaku General Manager dari Hotel Santika Mataram – Lombok, menjelaskan bahwa Hotel Santika Mataram – Lombok telah menerapkan protokol baru untuk menjaga keamanan dan kenyaman para tamu yang menginap.

“Kami mempersiapkan pembukaan hotel kami dengan menerapkan SOP baru. Seperti untuk tamu, kami tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan mereka untuk menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki lobby hotel, tetapi kami juga akan menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa,” jelas Baharuddin.

Tamu yang dijemput di bandara akan diberikan satu set alat kesehatan, seperti masker dan juga rubber hand gloves. Satu set alat kesehatan juga disediakan di front office untuk tamu kenakan saat melakukan proses check in.

Untuk sementara, sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk box. Menu yang dapat tamu pesan tertera pada door knob untuk digantung di depan pintu. “Selama satu bulan ke depan, fasilitas umum seperti gym dan kolam renang tidak dapat digunakan terlebih dahulu,” jelas Baharuddin kembali.

Bagi karyawan Hotel Santika Mataram – Lombok juga menerapkan standard baru sebelum melakukan kontak dengan tamu. Hotel Santika Mataram – Lombok memastikan semua karyawan dalam kondisi sehat sebelum hotel mulai dioperasikan kembali. Monitoring Kesehatan karyawan dilakukan secara berkala setiap minggu.

“Sebelum masuk hotel, karyawan akan di check suhu tubuhnya. Untuk seragam akan selalu dicuci setiap hari dan karyawan diwajibkan untuk mandi sebelum dan sesudah memulai shift mereka. Kami juga mewajibkan karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti front office dan housekeeping untuk menggunakan face shield setiap saat,” kata Baharuddin.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemberlakuan “Normal Baru” untuk Pariwisata NTB, Hotel Santika Mataram – Lombok menyediakan beragam promo menarik, baik harga kamar, restaurant dan paket-paket pertemuan. PUR

Share
  • 297
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top