Ekonomi

Kelangkaan Premium di SPBU Sila Dikeluhkan

Stok Premium di SPBU Sila mulai sulit  diperoleh pengendara.

Bima, Bimakini.- Kelangkaan BBM jenis Premium di SPBU Sila Kecamatan Bolo dikeluhkan pengendara roda dua dan empat, Senin (29/6). Akibatnya, para pengendara harus menggunakan BBM jenis Pertalite dan lainnya.

Salah satu pengendara, Iksan mengatakan, sudah dua kali datang di SPBU untuk isi premium, tapi stok habis, sehingga dialihkan mengisi Pertalite. “Kelangkaan Preimuim tidak jelas alasannya, kita terpaksa menggunakan Pertalite,” keluhnya.

Pengawas SPBU Sila Rusdiansyah menjelaskan, sebenarnya BBM jenis Premium tidak langka, akan tetapi karena keterlambatan kapal pengakut. “Kondisi seperti ini sudah tiga hari, semoga secepatnya lancar,” ujarnya.

Diakuinya, imbas keterlambatan kapal pengakut BBM ini pihaknya harus mengatur jatah Premium. Yakni dalam satu sip hanya 8 kilo, sehingga kalkulasi penjualan setiap dua hari sebanyak 24 kilo.

“Sebelum terjadi keterlambatan kapal pengangkut, kita menjual Premium 50 kilo per dua hari,” ucapnya.

Terkait masalah harga, semua jenis BBM tidak ada perubahan. Sementara BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar aman. “Soal harga tidak ada perubahan dan BBM selain Premium stok aman,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top