Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kota Bima Percepat Pembahasan APBD Perubahan Tahun 2020

Alvian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah dinyatakan zona hijau, eksekutif dan legislatif di kota Bima akan mempercepat pembahasan APBD Perubahan tahun 2020. Rencananya pertengahan Juli ini akan dimulai.
Pergeseran waktu pembahasan APBD Perubahan ini yaitu dalam rangka merevisi kembali perubahan anggaran APBD sempat di alihkan untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan diwawancara, Rabu (30/6) mengaku mengggelar rapat kerja bersama eksekutif tentang rencana jadwal APBD Perubahan pasca-pendemi Covid19.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun, rencananya mulai dibahas pada pertengahan Bulan Juli 2020 “Semoga saja tidak ada kendala,” harapnya.

Lanjut dia, ini juga merunut situasi Kota Bima yang sudah dinyatakan zona hijau Covid-19. Karena Sebelumnya banyak anggaran dalam APBD murni tahun 2020 digeser untuk penanganan Covid-19. Untuk itu perlu di percepat untuk pembahas APBD P guna mengalokasikan kembali sisa anggaran penanganan Covid-19 untuk program pembangunan di kota bima sempat tertunda.

Pembelanjaannya, sambung Duta Partai Golkar itu, hingga Mei sebesar Rp 5 miliar lebih. Tinggal menunggu berapa yang dibelanjakan pada Juni.

“Makanya kita lihat sampai Juni ini sudah berapa miliar dana Covid-19 yang dibelanjakan pemerintah. Jika harus dibelanjakan lagi maka harus tercantol di APBD Perubahan,” terangnya.

Disinggung apakah anggaran yang terpangkas dimasing-masing OPD akan kembali? Alfian menjawab belum bisa melakukan estimasi dan perkiraan. Karena nanti harus dilihat secara detail dokumen anggaran yang diajukan oleh TAPD.
“Makanya dilihat nanti, karena ada skala prioritas untuk kelangsungan progres pembangunan di tahun 2020,” katanya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...