Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU Kabupaten Bima Rapid Test PPS dan Staf Sekretariat

Petugas medis saat mengambil sample darah untuk kebutuhan rapid test.

Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Bima, Rapid Test Covid 19 bagi PPS dan Sekretariat PPS se-Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dijadwalkan selama dua hari terhitung Jumat 26 hingga 27 Juni 2020, di Puskesmas wilayah masing-masing.

“Kami melakukan rapid test untuk PPS dan Sekretsriat, kegiatan dilaksanakan di Puskesmas masing-masing,” kata Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH.

Kata dia, karena adanya pendemi Covid – 19, tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima diberhentikan untuk sementara waktu. Namun saat ini sudah dilanjutkan kembali, maka semua fungsi harus melaksanakan sesaui ptotokol covid.

“Rapid Test dilakukan sebelum PPS sebagai verifikator melaksanakan tahapan verifikasi faktual dukungan bakal paslon perseorangan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Imran mengatakan, rapid test itu dilakukan sebagai syarat wajib agar tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 9 Desember 2020 bisa kembali dilanjutkan.

“Melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima harus sesuai protokol Covid, karena itu anjuran,” katanya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 14
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Hari Pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah Provinsi NTB. TNI, Polri dan Pemkot Bima melakukan rapid test di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Medis, Sabtu (10/07) malam menggelar patroli malam untuk...

Politik

Bima, Bimakini.-  Keterbukaan informasi di era sekarang bukan lagi sesuatu yang harus ditutupi-tutupi ke publik. Lembaga atau badan publik wajib membuka informasi seluas-luasnya kepada...