Peristiwa

KUA Langgudu Mulai Layani Akad Nikah

Nasution, M.Ag

Bima, Bimakini.- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mulai melayani prosesi akad nikah. Untuk ijin resepsi, bukan oleh KPU, namun Pemerintah Desa.

Kepala KUA, Nasution, MAg mengatakan, sejak Mei sudah ada daftar tunggu pasangan yang hendak menikah. Bahkan kini sudah banyak yang melangsungkan akad nikah.

“Tetapi, KUA tidak memberikan ijin pesta, hanya desa yang berwewenang dengan menyesuaikan keadaan tersebarnya wabab Covid-19,” katanya, Sabtu (6/6).

Lanjutnya, berdasarkan imabuan protokol kesehatan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), akad nikah tidak melibatkan banyak orang. Harus jaga jarak, memakai Alat Pelindung Diri (APD) standar. “Pakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, pakai hand sanitizer, dan menjaga kebersihan,” tuturnya.

Sementara prosesi akad nikah, berlangsung di KUA atau dikediaman para mempelai. Ketentuannya, maksimal dihadiri sepuluh orang dengan jarak satu meter dan berada dalam ruangan tertutup. “Di luar dari ketentuan tersebut, tanggung jawab yang punya hajatan,” jelasnya. (ILY)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top