Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lahir 1 Juli, Ada SIM Gratis dari Polres Bima

IPTU Agus Pujianto,  SPd

Bima, Bimakini.- Anda warga Bima yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli? Selamat anda beruntung! Silahkan menuju Polres Bima Kabupaten, karena mereka menyediakan program khusus menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), bagi yang lahir dihari bersejarah Polri tersebut.

“Syarat utamanya harus yang lahir 1 Juli dan membawa identitas lengkap seperti E-KTP. Langsung kita proses,” ucap Kapolres Bima melalui Kasat Lantas, IPTU Agus Pujianto, SPd kepada media ini, Kamis (11/6).

Program ini disebutkan Agus, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, yang jatuh saban 1 Juli. “Dan khusus tahun 2020 ini, kita menggratiskan SIM,” tegasnya.

Program ini paparnya mulai diberlakukan Polres Bima melalui Satuan Lalu Lintas, pada tanggal 26 Juni mendatang sampai tepat pada 1 Juli 2020.

“Jadi selama 6 hari itu kita proses. Jadi silahkan segera daftarkan diri anda dan langsung mendatangi Sat Lantas Polres Bima Kabupaten,” terang pria sarjana olahraga tersebut.

Selain bukti dengan tanda lahir tanggal 1 Juli, Agus juga mengimbau agar melengkapi diri dengan surat sehat serta perlengkapan lain sama seperti proses pembuatan SIM pada umumnya.

“Dan kita utamakan untuk yang membuat SIM baru saja,” ulasnya.

Selain menggratiskan pembuatan SIM, Polres juga bakal memberikan program menarik lainnya untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tersebut.

Meski berada di wilayah hukum Polres Bima, Agus mengaku tidak mengkotakkan warga Kabupaten Bima saja, melainkan bagi warga Kota Bima serta yang berdomisili di Bima umumnya.

“Karena ini HUT Bhayangkara, saya memberikan pelayanan khusus kepada warga Bima umumnya. Juga kepada warga daerah lainnya, yang penting memenuhi syarat,” tutupnya menjawab media ini. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Razia kendaraan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota dan Kabupaten belakangan ini mendapat kritik dari masyarakat, karena kerap dilakukan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satlantas Polres Bima,  Polsek Woha dan Babinkamtibmas Talabiu, membagikan paket bantuan sembako, Jumat (26/6). Bantuan itu dalam rangka memeringahti HUT ke-74 Bhayangkara....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sat Lantas Polres Kabupaten Bima menggelar Razia Cipta Kondisi agar terwujud Kamtibjar sekaligus pengguna jalan terhindar dari kecelakaan. Selain itu, razia dilakukan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah kegiatan sosial, edukasi lalu lintas dan narkoba maupun games digelar panitia Lintas Medan dalam rangka Hut ke-64 Lantas. Banyaknya regam kegiatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 360 peserta dari berbagai sekolah SMA sederajat se Kabupaten Bima, mengikuti lomba lintas medan jelajah keindahan alam Bima,  Sabtu (21/9).  Kegiatan...