Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Masjid Nurul Yaqin Termegah di Madapangga

Masjid Nurul Yaqin Madapangga

Bima, Bimakini.-  Masjid Nurul Yaqin, Desa Bolo, termegah di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Dengan tampilan arsitektur kekinian, mesjid yang terletak di Pertigaan Cabang Bolo itu sekaligus menjadi kebanggaan warga setempat.

Tokoh Agama Desa Bolo, Ust Ahmad Suherman menyampaikan, masjid yang dibangun dua tingkat ini telah didukung fasilitas yang cukup memadai. Selain itu, yang sangat menarik perhatian pengunjung, di bagian dalam masjid memiliki ukiran – ukiran indah dan juga dihiasi kaligrafi,” ujarnya, Selasa (23/6).

Dijelaskannya, anggaran pembangunan masjid tersebut bersumber dari Kementrian Agama RI, Paguyuban Keluarga Bolo di Jakarta, Pemerintah Kabupaten Bima dan yang terbesar sumbangsih masyarakat Desa Bolo. “Diperkirakan anggaran yang masuk sudah capai angka miliaran rupiah. Semua itu bentuk kebersamaan masyarakat dan partisipasi pemerintah,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepada semua elemen masyarakat Desa Bolo agar menjadikan kemegahan masjid ini sebagai motivasi untuk shalat fardu berjamaah di masjid. “Kita boleh berbangga punya mesjid megah, tapi jangan lupa untuk berbondong bonding shalat fardu di masjid yang kita cintai ini,” ujarnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait