NTB

Media Online Diajak Kampanyekan Berita Baik di NTB

Najamuddin Amy S.Sos. MM

Mataram, Bimakini.- Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) yang beranggotakan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Diskominfotik NTB, Humas Polda NTB, Korem 162/WB dan Kajati NTB, mengajak semua media online di NTB untuk mengkampanyekan berita baik. Apalagi dalam menyambut tatanan baru atau new normal.

Ajakan Kampanye Berita Baik tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi NTB, Najamuddin Amy S.Sos. MM, saat bertatap muka dengan para wartawan media online, di Green Asri Sayang Sayang Kota Mataram, Selasa (30/6/2020).

Menurut Karo Humas, informasi baik tentang tatanan baru sangat diperlukan. Dan, sebaiknya menghindari informasi yang menimbulkan keresahan dan ketakutan bagi masyarakat.

Menurut dia, ketika menyampaikan suatu berita diperlukan informasi utuh, mengandung kebenaran serta tidak menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat. Informasi yang mencemaskan atau menakutkan, tidak hanya berdampak pada satu dua orang saja, namun akan berdampak luas bagi semuanya.

Selain itu, tatanan baru yang akan dihadapi semua daerah di Indonesia, termasuk di NTB harus menjadi perhatian semua pihak. Tatanan baru ini katanya, harus disambut dengan membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebab, pola hidup bersih dan sehat itu menjadi salah satu faktor penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk memulai tatanan baru dalam hidup keseharian.

Ia juga menyampaikan kampanye informasi baik ini akan dilanjutkan dengan mengundang media televisi dan radio. Sebelum mengundang media online, Bako Humas sudah lebih dulu bertatap muka dengan media cetak dan para selegram serta lembaga penyiaran televisi dan radio.

Najamuddin sendiri sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari media online dalam melakukan publikasi dan mensosialisasikan program pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat NTB.

Besar harapan Najamuddin bahwa insan pers bisa memberikan kecerdasan kepada masyarakat. Karena menurutnya, dengan pemahaman yang dimiliki para wartawan, maka mereka bisa berkontribusi untuk NTB. PUR

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top