Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Naik Pangkat, Gubernur NTB Sambut Kedatangan Danrem 162/WB

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani

Mataram, Bimakini.- Status Komando Resort Militer (Korem) 162/WB, pada 9 Juni 2020 lalu, resmi dinaikkan menjadi tipe A. Secara otomatis, Komandan Resort Militer (Danrem), Ahmad Rizal Ramdani, yang sebelumnya berpangkat Kolonel TNI, kini menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah beserta Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan pejabat lainnya menyambut kedatangan Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok Tengah, Jumat (12/6/2020).

Di bandara, Jenderal Rizal disambut hangat oleh pimpinan daerah dan jajaran Forkopimda. Acara kemudian berlanjut di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Gubernur menyatakan rasa syukurnya bahwa salah satu personil dari Forkopimda di NTB mendapatkan kenaikan pangkat. Ini membuktikan bahwa para pimpinan daerah kompak dalam membangun NTB.

“Selamat untuk pak Danrem, Kita ini di NTB sangat kompak, masalah akan ringan jika kita jinjing dan pikul bersama,” kata Gubernur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah menjaga kekompakan di setiap kegiatan.

Sebelumnya, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menyampaikan bahwa kenaikan pangkatnya ini tidak lepas dari kerjasama Forkopimda. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman dan lain-lain dalam mewujudkan keamanan di NTB ini.

“Keadaan NTB yang tetap kondusif semenjak dari awal masuk walaupun diterpa dengan berbagai bencana, NTB dinyatakan dalam keadaan kondusif dan berdampak terhadap penilaian pimpinan-pimpinan ataupun bahkan Presiden. “Sehingga pada proses usulan-usulan nama, kami tidak ada kendala sama sekali,” ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB dan para pemangku kepentingan yang telah bekerjasama dan menjaga soliditas dalam mempertahankan kondusivitas selama ia berada di sini. Jenderal bintang satu ini berjanji akan terus berperan dalam mewujudkan NTB Gemilang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, ikut menyampaikan rasa syukurnya terhadap kenaikan pangkat Danrem 162/WB selaku mitra dalam mempertahankan keamanan dan ketentraman daerah. “Kami sangat bahagia bahwa salah satu tim kami mendapatkan promosi, selain bahagia, ini adalah pesan bahwa kami akan semakin kuat mengabdi bagi masyarakat NTB,” terangnya.

Usai penyambutan di Mapolda NTB, Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda dan Kajati bergegas ke Pendopo Gubernur untuk melakukan syukuran atas kenaikan pangkat Danrem 162/ WB ini. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...