Pemerintahan

New Normal Diterapkan, BKPSDM Kota Bima Monev Kehadiran ASN

Pengecekan kehadiran ASN diawal penerapan New Normal.

Kota Bima, Bimakini.- Di awal penerapan New Normal, BKSDM Kota Bima, Senin (15/6) melakukan memantau dan mengevaluasi (monev) ASN disejumlah OPD.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Muhamad Saleh mengaku monev dilakukan karena mulai hari ini pemerintah daerah telah memberlakukan jam kerja seperti semula.

Pemberlakukan ini juga sesuai dengan penerapan new normal di Kota Bima. “Karena jam kerja sudah kembali seperti biasa, kami  langsung turun untuk meninjau tingkat kehadiran pegawai,” terang Saleh.

Untuk memaksimalkan monev tersebut pihaknya telah membentuk tim dan tersebar di seluruh kecematan. Sehingga bisa mengawasi dan mengontrol, sejauh mana tingkat kehadiran pegawai di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Hari ini semua tim akan melakukan monev, dan direncanakan akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Agar bisa mengetahui, sejauh mana tingkat kehadiran pegawai oleh pemerintah,” katanya.

Tambah Saleh, selama monev tersebut pihaknya juga melakukan pendataan. Baik itu ASN, honorer maupun sukarela yang aktif bekerja, sehingga bisa diketahui tingkat kehadirannya.

“Setelah masa monev selesai pekan ini, maka selanjutnya akan dilakukan evaluasi. Bila ada yang melanggar, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (DED)

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top