Hukum & Kriminal

Pantai Wane Memesona, Tapi Belum Aman dari Pencurian

Korban saat melaporkan kejadian  tersebut ke aparat.

Bima, Bimakini.- Pantai Wane, Kecamatan Monta, menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang dikunjungi warga. Namun sayang, kerap kali keamanan pengunjung tidak terjamin. Seperti yang terjadi pekan kemarin.

Pengalaman pahit dirasakan satu keluarga asal Desa Sie, yang sedang piknik di Pantai Wane tersebut. Saat didatangi dua anak muda dengan modus meminta air minum.

“Pencurian dilakukan oleh dua orang pemuda dengan modus meminta air minum kepada korban,” kata Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga, Bripka Suherman,  Ahad (28/6).

Lanjut Suherman, rombongan keluarga itu sedang mandi laut. Lalu barang dijaga oleh seorang nenek yang bernama, Kalisom. Karena disekitarnya ada anjing, dua pemuda datang mengusirnya dan minta air minum.

Nenek Kalisom pun memberikan satu gelas air mineral. Merasa kurang, pemuda itu minta lagi, akhirnya nenek suruh ambil sendiri di dus. Di dekat du situ, disimpan  dua tas yang berisi barang-barang.

“Melihat ada peluang, pelaku langsung bawa dua tas tersebut. Satu tas berisi satu HP Samsung J1, dua Nokia, satu iPed Samsung, dua kunci mobil, kunci rumah dan gudang walet, satu set kalung Al Zikra, dan uang Rp 2 juta. Sedangkan tas yang kedua berisi KTP, SIM, kartu ATM (BRI, BNI, NTB),” tuturnya.

Kata Suherman, barang itu milik Salahudin, Nurjanah dan Nuraini.  Pelaku sendiri sudah diidentifikasi.

Kejadian itu pun sudah dilaporkan ke Polsek Monta. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 10,8 juta. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top