Ekonomi

Pasar Ginte, Terlihat Kumuh, Semrawut, Tanpa Protokol Kesehatan

Kondisi di Pasar Ginte.

Dompu, Bimakini.- Pasar Ginte,  di Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, kondisinya saat ini terlihat kumuh dan penataanya tidak teratur. Para pedagang pun terlihat semrawut  menata tempat dagangan.

Apalagi di tengah Pandemi Covid19, menguatirkan, karena tidak ada penerapan protocol kesehatan, baik penjual dan pembeli. Kehadiran Tim Gugus Tugas Kabupaten Dompu sangat diharapkan untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid19.

“Semoga kami dijauhkan dari virus itu,” kata nenek Masita yang sudah lama berjualan di Pasar Ginte dan terlihat tidak menggunakan masker.

Menurutnya, setiap hari selalu berhubungan dengan banyak pembeli. Apalagi yang datang banyak tidak mengenakan masker.

Tidak ada fasilitas cuci tangan dan penyediaan sanitazer. “Kita serahkan pada yang maha kuasa semoga dijauhkan dari virus itu,” katanya, Ahad  (21/6),

Hal senada juga diakui Yamin (50), salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Ginte ini. Dia  mengaku  tidak menggunakan masker dan selalu sibuk melayani pembeli.

Bahkan  tidak kuatir terkena Virus Corona. “Saya harus bersentuhan tangan dengan pembeli saat terjadi transaksi,” ujarnya dan setelahnya tidak langsung cuci tangan.

Dengan kondisi ini, Pasar Tradisional Ginte perlu perhatian pemerintah, terutama menata pedagang dan memberi sosialisasi. (JUN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top