Ekonomi

Pemdes Doro O’o Salurkan JPS Bima Ramah Tahap Dua, Ada Perubahan Nama Penerima

Penyerahan secara simbolik oleh Kades Doro O’o di kediaman kepala dusun.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menyalurkan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah tahap dua. Bantuan disalurkan  pada 100 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.  Namun, untuk tahap dua ini, ada perubahan penerima, disesuaikan dengan standar ekonomi masyarakat.

Kades Doro O’o, Samsudin, SH mengatakan, untuk menyalurkan bantuan tersebut membutuhkan waktu. Karena kondisi wilayah Desa Doro O’o yang sulit, sehingga penyalurannya tiap dusun. “Paket Sembako dari kantor desa  diserahkan ke Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW dan diawasi oleh BPD,” katanya pada Bimakini.com, Selasa (2/6) malam.

Jumlah penerima, kata dia,  sudah ditetapkan oleh Pemda Kabupaten Bima. Selanjutnya Pemdes menetapkan nama-nama penerima melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan dibuat Surat Kaputusan (SK).

Kata Samsudin, untuk penerima manfaat tahap dua, ada perubahan nama penerima sebanyak 50 persen. Perubahan didasari karena penyesuaian. Seperti ada yang  lebih layak  mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). “Perubahan tersebut mengacu pada kondisi standarisasi perekonomian masyarakat menurut data yang diusulkan oleh RT, RW dan Dusun melalui Musyawarah Dusun (Musdus) bersama BPD,” jelasnya.

Kades Doro O’o berharap, masyarakat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah di tengah terhambatnya perputaran ekonomi, karena wabah Covid-19.

Sementara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata dia, Pemdes tetap imabau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. “Kurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang, tetap dirumah kecuali ada kebutuhan penting, tetap pakai masker ketika berada diluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak,” terangnya. (ILY)

Share
  • 27
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top