Ekonomi

Pemdes Rasabou Salurkan Dana BLT Tahap I

Penyalur BLT pada penerima manfaat.

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BLT) tahap I bagi 150 KK. Penyaluran dana bagi warga yang terdampak Covid – 19 tersebut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, BPD, unsur keamanan, Pendamping Desa, Kades dan aparatur di aula kantor desa setempat, Kamis (4/6).

Kepala Desa (Kades) Rasabou, Suaidin, SH mengatakan,  bantuan ini diperuntukan warga yang hidup dibawah garis kemiskinan. “Penerima dana BLT warga tidak mampu yakni sebanyak 150 KK. Mereka menerima masing masing Rp 600 ribu,” ujarnya.

Kata Kades, total dana BLT yang disalurkan sebesar Rp 90 juta yakni untuk jatah bulan April sedangkan untuk bulan Mei dan Juni akan disalurkan setelah pencairan dana desa selanjutnya. “Dana yang dikucurkan untuk BLT selama tiga bulan sebesar Rp 270 juta,” ungkapnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara transparan yakni penerima manfaat langsung menerima uang tanpa dibungkus dengan menggunakan amplop. “Supaya tidak ada kecurigaan, kita serahkan uang tanpa dibungkus,” jelasnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik oleh penerima manfaat. Sehingga dapat mencukupi kebutuhan hidup saat pandemi seperti ini. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga terdampak Covid – 19,” harapnya. (KAR)

 

Share
  • 173
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top