Peristiwa

Pemdes Wilamaci Data Rumah Diterjang  Gelombang Laut di Tanjungmas

Pemdes Wilamaci saat mendata rumah warga di Tanjungmas.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, mendata rumah warga Dusun Tanjungmas yang diterjang gelombang laut.   Selanjutnya data tersebut dikirim ke Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Kades Wilamaci, Asri Junaidin mengatakan, pemdataan oleh Pemdes untuk mengetahui kondisi masing-masing rumah setelah diterjang gelombang laut dan angin kencang. Di Dusun Tanjungmas, 24 rumah kayu mengalami rusak parah. “Sementara beberapa rumah  permanen  tergenang air, pasir dan lumpur,” katanya, Sabtu (6/6).

Kata Asri, hasil konsultasi dengan Dinsos, Pemdes harus mengambil foto sebagai dokumentasi dan kumpulkan KK serta KTP korban. SelanjutnyA dibuatkan surat pengantar untuk diajukan ke Dinsos. “Diperioritaskan bagi rumah kayu yang mengalami rusak parah untuk bantuan tanggap darurat dibidang penanggulangan fakir miskin,” jelasnya.

Lanjutnya, UNTUK timbunan yang mengalami rusak parah, akan diprioritaskan Pemdes. Tapi, di tengah wabah Covid-19, 30 persen APBDes pergunakan untuk BLT DD, hingga tahun 2020 dana pembangunan dipangkas. “Berharap bantuan dari Pemda dan Pemprov dengan cepat, karena perkiraan cuaca hingga beberapa hari kedepan makin memburuk,” harapnya.

Kades mengimbau kepada warga untuk  tidak panik dan selalu waspada dengan kemungkinan pasangnya air laut dan angin kencang. (ILY)

Share
  • 118
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top