Ekonomi

Pemerintah Kelurahan Lelamase Diminta Terbuka Soal Penerima Bansos

Pemuda Lelamase, Arliadin, SE

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, dinilai terutup dengan data penerima bantuan sosial tunai (BST). Diduga banyak yang ganda dan tidak tepat sasaran.
Pemuda Lelamase, Arliadin, SE mengatakan, dari pertama penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos), Pemerintah Lurah Lelamase tidak lakukan sosialisasi nama penerima. Akibatnya, warga protes dan sempat menyegel Kantor Lurah. “Kejadian tersebut Mei 2020 lalu,” katanya, Jum’at (12/6).
Lanjut pemuda yang biasa disapa Adin, penyegelan tersebut ditindaklanjuti oleh Muspika Rasanae Timur. Camat bersama Polsek dan Danramil hadir di Kantor Lurah Lelamase untuk buka penyegelan serta melakukan audiensi terbuka bersama Pemerintah Lurah dan masyarakat. “Dijanjikan waktu satu pekan untuk lakukan penempelan nama di papan informasi keluarahan, namun nyatanya baru kemarin hari Kamis (11/6) ditempel,” tuturnya.
Rupanya, kata dia, banyak nama ganda. Bahkan, nama warga yang sudah meninggal bisa diambil oleh keluarganya. Ditambah lagi penerima ada yang sudah miliki gaji tetap dan berkecukupan. “Sementara masih banyak warga yang butuhkan sesuai keadaan ekonomi tidak mampu,” jelas Adin yang pernah aktif di organisasi HMI Cabang Bima ini.
Dikatakan Adin yang juga sebagai pegawai Dukcapil Kabupaten Bima, Muspika Rasanae Timur dan Pemerintah Lurah Lelamase harus serius atasi masalah bantuan ini. Karena dampak dari Covid-19, perputaran ekonomi terhambat hingga masyarakat tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Pemerintah Lurah, harus melalukan data ulang penerima BST Kemensos dan penerima JPS NTB Gemilang. Turun dilapangan, lihat langsung kondisi dan keadaan ekonomi masyarakat menjadi harapan besar masyarakat dan pemuda,” harapnya. (ILY)

Share
  • 95
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top