Pemerintahan

Pemkot Harus Berani Menindak Tegas Pematok Laut

H Sidik Ridwan

Kota Bima, Bimakini.- Tokoh masyarakat Dara mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengambil tindakan tegas terhadap aktivitas pematokan laut teluk Bima. Termasuk baru-baru ini di muara sungai Padolo.

Pada Bimakini.com, H Sidik Ridwan mengatakan, soal aktivitas penimbunan laut di teluk Bima memang sudah lama dibiarkan terjadi oleh Pemerintah Kota Bima. Munculnya aktivitas penimbunan laut terbaru harusnya membuka mata pemerintah.

“Untuk itu Pemkot Bima harus tegas untuk menghentikan pematokan laut diteluk Bima oleh warga,” desak H Sidik.

Menurutnya, pemerintah harus berani bertindak tegas dalam menyelamatkan laut dimuara sungai Padolo. “Jika dibiarkan terus masyarakat kavling laut dan BPN melegalkannya dengan memberikan sertifikat, maka habislah laut ditimbun oleh masyarakat,” sesalnya.

Tambahnya, harus ada langkah cepat dan tegas dari Pemkot Bima. “Dinas terkait jangan tidur, kami sangat kecewa terus munculnya kejadian pematokan laut,” tutup salah satu tim penggugat pengkavlingan laut Ama Hami itu.

Sebelumnya Komisi III DPRD Kota Bima kaget melihat banyaknya patok di sekitar muara sungai Padolo. Bahkan ada yang memiliki sertifikat. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top