Pemerintahan

Peningkatan Jalan Pandai – Risa Tahap Finishing

Pengerjaan bahu jalan di jalur lintas Pandai – Risa.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bidang Bina Marga Dinas PUPR,  meningkatkan jalan lintas Pandai – Risa, Kecamatan Woha, sepanjang 4 Km.  Pengerjaan melalui APBD tahun 2020 ini kini tahap finishing.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini berlumpur dan banjir setiap hujan datang, yang kami keluhkan, akhirnya sudah diaspal oleh pemerintah,” kata Kepala Desa Pandai, H Puasa, Rabu (10/6).

Dikatakannya, pekerjaan jalan ini adalah aspirasi masyarakat yang disampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati Bima saat berkunjung ke Desa Pandai. “Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima telah merealisasikan aspirasi masyarakat kami soal perbaikan jalan Pandai – Risa,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt, mengatakan, peningkatan jalan di Kabupaten Bima, dikerjakan dengan menggunakan APBD murni tahun 2020. Ada sembilan ruas jalan yang ditingkatkan, salah di Pandai – Risa.

“Jalan Pandai – Risa masih tahap finishing belum 100 persen selesai, saat ini pelaksanan pekerjaan sedang selesaikan bahu jalan,” katanya, Rabu.

Nggempo mengaku, peningkatan jalan Pandai – Risa merupakan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2019.  “Tahun 2019 Bupati Bima usulkan dikerjakan melalui APBD perubahan, tapi anggaran sedikit dan dianggap tidak maksimal, sehingga dikerjakan melalui APBD murni 2020 ini,” kata Nggempo.

Selama pekerjaan, kata dia, tidak ada kendala dan hambatan. Nggempo mengapresiasi kerja sama dan dukungan masyarakat atas pekerjaan peningkatan jalan itu. (MAN)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top