Peristiwa

Penonton Pacuan Kuda di Panda, Abaikan Protokol Covid19

Kuda yang berpacu di arena Pacuan Kuda Panda, Sabtu.

Bima, Bimakini.- Meski bukan event resmi dan di tengah pandeo Covid19, lomba pacuan kuda di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, selalu ramai. Seperti terlihat Sabtu (13/6), ratusan warga dari berbagai desa di Kabupaten Bima, memadati Arena Pacuan Kuda Panda yang tidak jauh dari Mapolres Bima Kabupaten.

Saat menonton, ratusan penonton seolah abai dengan protocol Covid19, yakni menjaga jarak. Mereka berkerumun, seolah tidak kuatir adanya virus Corona.

Pacuan Kuda dengan joki-joki cilik dilaksanakan dua kali sepekan.

Salah seorang warga pecinta pacuan kuda, M Nasarudin asal Desa Pucuke, Kecamatan Woha mengungkapkan, lomba rutin dilakukan setiap Rabu dan Sabtu. “Kegiataan perlombaan seperti ini tetap dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu. Antusias masyarakat sangat tinggi, biarpun masih adanya virus corona ini,” ujarnya.

Nasar datang bersama warga Desa Pucuke lainnya. Masyarakat yang datang melihat lomba ini tidak hanya dari wilayah Kabupaten dan Kota Bima, ada juga dari Dompu.

“Yang datang bukan cuman orang kabupaten dan kota Bima saja,” ujarnya. (ADI)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top