Ekonomi

Penuntasan Terminal Bandara Bima Ditargetkan Akhir Tahun

Kadek Yuli Satriawan SI. Kom. SSIT

Bima, Bimakini.-  Proses pengembangan pengembangan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, terus menunjukan digenjot. Sebelumnya untuk runway ditargetkan tuntas sebulan lagi, kini pembangunan terminal dikejar.

“Progres pekerjaan Terminal Bandara yang merupakan salah satu item pengembangan terus dikerjakan, targetnya akan selesai akhir tahun 2020,” jelas Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Kadek Yuli Satriawan SI. Kom. SSIT, Kamis (25/6).

Kata dia, pekerjaan terus dilakukan sesuai petunjuk pelaksana dan petunjuk tehnis. Hal ini dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan bersama.

“Tiang bangunan Terminal sudah berdiri semua, pekerjaan sudah dimaksimalkan karena dorongan dan dukungan masyarakat Kecamatan Palibelo dan masyarakat Kabupaten Bima,” katanya.

Dia mengakui, karena kondisi pendemi Covid – 19, pekerjaan mengalami sedikit kendala. Sebab, bahan yang tidak ada di Bima, harus diambil dari pulau Jawa.

“Kendalanya hanya sedikit, bahan yang datang dari pulau Jawa tidak selancar seperti sebelum pendemi, karena setiap daerah harus memberlakukan protokol covid,” ujarnya.

Kata Kadek, sejak munculnya Covid – 19 di Kabupaten Bima, setiap pekerja tetap mengikuti protokol covid, karena itu dianjurkan oleh Pemerintah. “Pelaksana pekerjaan tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk pekerja, semua demi keamanan dan tenghindar terpaparnya corona,” katanya. (MAN)

Share
  • 26
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top