Ekonomi

Penyaluran Paket JPS Gemilang Tahap II di Kecamatan Wawo   Tuntas

Penyaluran tahap kedua Paket JPS Gemilang di Wawo.

Bima, Bimakini.- Penyaluran paket bantuan Covid19 tahap kedua dari Provinsi NTB di Kecamatan Wawo dituntaskan, Rabu (17/6). Sembilan di desa di daerah dataran tinggi Wawo telah menerima bantuan itu.

Namun, untuk penyaluran kepada warga yang berhak, akan diatur oleh masing-masing desa.

Pantauan Bimakini.com di Desa Maria, Rabu, bantuan itu sudah disalurkan sebanyak 107 paket dan diterima langsung oleh Kepala Desa Maria, Imran. Paket yang disampaikan adalah beras 10 kilogram (Kg) dan satu paket tas besar berupa masing-masing satu lembar masker, minyak kayu putih, bubuk copi, garam, bubuk jahe, kue kering, bubuk susu kedelai, sabun, abon, dan lainnya.

Kabid Dikpora Provinsi NTB, Drs Harun Ar-Rasyid, mengatakan, seluruh paket bantuan untuk Kecamatan Wawo akan dituntaskan Rabu pagi hingga sore hari. “Kita ingin Rabu hari ini semua desa harus tuntas penyerahan bantuan dari Provinsi NTB. Soal pembagian selanjutnya merupakan kewenangan desa masing-masing,” ujarnya di Desa Maria, Rabu.

Dia berharap seluruh paket ini tersalurkan dengan baik sesuai dengan data jumlah Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan itu. Berdasarkan laporan dari desa tidak ada keluhan berarti mengenai pembagian bantuan dari Provinsi NTB.

Kepala Desa Maria, Imran, menjelaskan, tahap pertama pembagian paket bantuan dari Provinsi NTB sudah disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan  itu. Data nama warga yang menerima bantuan itu sebelum diserahkan bantuan menandatangani tanda sudah menerima bantuan yang diserahkan oleh desa baik dari Bima Rama dan NTB Gemilang. “Ini semua kita tertibkan untuk menjaga agar tidak menerima dobel bantuan,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada kendala yang berarti mengenai paket bantuan dari Bima Ramah dan NTB Gemilang Covid 19 ini. “Insya Allah dalam minggu ini paket ini akan dibagikan kepada masyarakat sesuai jumlah yang diperuntukan 107 paket itu,” katanya. (NAS)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top