Peristiwa

Puluhan Rumah di Tanjungmas Diterjang Gelombang Laut

Kondisi rumah warga di Tanjungmas yang diterjang ombak.

Bima, Bimakini.- Puluhan rumah warga Dusun Tanjungmas, Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, terendam derasnya gelombang pasang air laut, Sabtu (6/6) sekitar pukul 09.00 Wita. Air pasang yang menggenangi rumah warga hingga pukul 12.30 Wita.

Kejadian ini, sudah berlangsung tiga hari. Angin kencang diduga memicu terjadinya gelombang besar. bahkan membuat warga Tanjungmas panik.

Salah seorang warga, Ludiansyah, SIKom mengatakan, sekitar 35 rumah  di RT 1, 2, dan 3, rusak parah.  Posisi rumah berdekatan dengan pantai.   “Untuk barang berharga masih bisa selamatkan walaupun sebagian terbawa arus,” katanya pada Bimakini.com.

Kejadian tersebut dibenarkan juga oleh Ketua RT setempat, Amanan. Dijelaskannya, kejadian ini karena timbunan sepanjang bibir pantai rusak parah. “Sekitar tahun 2002, timbunan ini tidak ada perhatian pemerintah untuk diperbaiki,” tuturnya.

Kata Amanan, dengan kejadian ini, nelayan juga terancam gagal. Karena 95 persen warga Tanjungmas berpenghasilan budidaya rumput laut. “Dengan cuaca yang makin buruk, diperkirakan kejadian ini akan berlangsung beberapa hari kedepan,” terangnya.

Mengantisipasi  kemungkinan terburuk, barang berharga diamankan di rumah keluarga. “Sangat kami harapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima turun melihat musibah yang dialami oleh warga tanjungmas khususnya yang berada dibibir pantai,” harapnya. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top