Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Puskesmas Monta Sosialisasi Kesehatan Indera di Desa Pela

Kegiatan sosialisasi yang diadakan Puskesmas Monta.

Bima, Bimakini.- Puskesmas Monta, sosialisasi kesehatan indera di Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. kegiatan  dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi sekolah dan masyarakat.

Kades Pela, Mualimin Tajudin mengatakan, Puskesmas Monta sosialisasi  menerapkan pola hidup bersih untuk hindari penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Dirangkai dengan pemeriksaan segala penyakit. Bagi yang bisa teratasi, diberi obat, sementara yang tidak bisa terobati akan diberikan rujukan lebih lanjut ke Puskesmas,” katanya, Sabtu (20/6).

Sebelum pemeriksaan kesehatan gratis,  siswa dan masyarakat senam sehat dari pukul 7.30 hingga 9.00 Wita. Dihadiri juga Pemerintah Desa (Pemdes), BPD setempat.

Sementara dari Puskesmas Monta, hadir dengan peralatan lengkap, termasuk perawat dan dokter. Warga yang hadir tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti pakai Alat Pelindung Diri (APD) standar berupa masker, kaos tangan atau sanitizer, cuci tangan pakai sabun. Untuk posisi tetap jaga jarak dengan standar satu meter.

Kades berharap,  siswa sekolah dan masyarakat tetap patuhi imbauan Protokol Kesehatan Covid-19,  agar terputus mata rantai penyebaran penyakit corona. (ILY)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Status Zona Merah dalam penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bima belakangan ini, membuat Kodim 1608/Bima dan Polres Bima Kota sebagai tim “eksekutor”...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta memastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terus dioptimalkan jajaran Kepolisian Resor Polres Dompu....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam kunjungan kerja rombongan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia pada Minggu (13/06),...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya kembali status zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Bima, yang sebelumnya sempat terjun ke zona orange, kuning hingga nyaris...