Peristiwa

Rumah Pengusaha Jagung di Desa Paradowane Terbakar

Rumah pengusaha jagung yang terbakar.

Bima, Bimakini.- Api berkobar menghanguskan rumah warga yang juga pengusaha jagung di RT 10 Desa Paradowane, Kecamatan Parado, Kabulaten Bima, Sabtu (20/6) sekitar pukul 23.30 WITA. Bahkan peristiwa kebakran terjadi hingga pukul 00.41Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Seorang warga setempat, Afiek fahmi Ayatullah mengatakan, api  berkobar cepat dan menghebohkan warga Paradowane. Saat kebakaran, pemilik rumah sedang tidak ada ditempat. “Pemilik adalah bos jagung, saat kebakaran, keluarga sedang berada di luar desa untuk kepentingan bisnis,” katanya,  Ahad (21/6) dini hari melalui via telpon.

Lanjutnya, sebelum kebakaran, cuaca gerimis  dan angin tenang. Rumah kepala desa didekatnya sedikit terbakar.

“Upaya dilakukan oleh warga secara manual dengan bongkar bagian atap sebagian rumah lainnya. Tidak ada korban,” tuturnya.

Dikatakannya, sekitar satu jam kebakaran terjadi. Warga memadamkan dengan air seadanya.

“Semua barang yang ada dalam rumah tidak ada yang terselamatkan, termasuk jagung. Untuk mobil truk yang parkir di depan rumah, hanya rusak ringan karena percikan api,” bebernya.

Kata Fahmi, saat itu mobil kebakaran sudah diberi informasi. (ILY)

Share
  • 1K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top