Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rusak Pintu Kantor Pemda Bima, Pendemo Blokade Jalan

Pintu gerbang kantor Pemkab Bima yang dirusak pedemo.

Bima, Bimakini.- Sejumlah pendemo dari Laskar Tani Donggo – Soromandi, bertindak anarkis merusak pintu gerbang dan pos jaga bagian barat Kantor Pemda Bima, Rabu (10/6). Tidak hanya itu, mereka memblokade jalan menggunakan besi dan membakar kayu di jalan.

Pantauan BimaEkspres, saat pihak kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP, meminta perwakilan pendemo bertemu Bupati Bima, muncul pro dan kontra diinternal pendemo.

Sebagian tidak menyetujui adanya pertemuan bersama Bupati Bima, sementara lebih dari 20 orang sudah masuk untuk audiensi.

Sebagian pendemo merasa kecewa dan membubarkan diri. Mereka  berjalan kaki ke arah barat atau dusun Dodo Desa Dadibou, Kecamatan Woha.  Karena kecewa dengan temannya yang tidak komitmen dengan kesepakatan awal. Bahkan  melakukan pengrusakan pintu gerbang dan pos jaga Kantor Pemda Bima.

Beberapa personel Sat Pol PP yang hendak melarang, tidak berani mendekat. Mengingat beringasnya massa aksi yang melakukan pengrusakan dengan cara melempar kaca pos dengan batu dan kayu.

Tidak hanya itu, setelah berhasil merusak pintu kantor, massa menarik daun pintu ke badan jalan. Massa juga membakar kayu di jalan.

Tidak lama jalan ditutup, Kades dan Sekdes Dadibou yang telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan beberapa pendemo, akhirnya memutuskan membuka blokade jalan. Agar arus transportasi kendaraan lancar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami meminta kepada pendemo untuk membuka kembali jalan yang ditutup, mengigat, kendaraan yang lalulintas di jalan negara terhambat akibat kegiatan menutup jalan,”  kata Kepala Desa Dadibou, Abdul Azis di lokasi.

Menurut Azis, pihaknya sangat menjaga kondusifitas wilayah, termasuk Kantor Pemerintah Kabupaten Bima.  “Kami mendukung demo siapa saja demi kepentingan orang banyak, tapi jangan menggangu kenyamanan dan ketertiban wilayah kami,” katanya.

Daun pintu yang  disimpan di badan jalan, akhirnya disingkirkan oleh Kades. Dibantu Sekdes, pendemo dan polisi. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Panen jagung merah di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, kian hari terus meningkat. Sementara ketetapan harga diberbagai Perusahaan, bervariasi dan kian hari...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- PT Sentosa Utama Lestari (SUL) yang berlokasi di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima dituding merugikan petani. Pasalnya, perusahaan jagung tersebut melakukan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Di tahun 2021 ini para petani jagung dapat bergembira karena kenaikan harga jagung. Kondisi ini sangat menguntungkan para petani. Harga jagung basah...

Ekonomi

Bima, Bimaikini.- Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk jenis Urea Subsidi melonjak dibandingtahun sebelumnya. Yakni dari HET per zak sebesar Rp 90. 000 menjadi Rp...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Upaya mengamankan harga jagung hasil pertanian petani Kabupaten Dompu, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) akan segera membangun pabrik pusat...