Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Sebulan Lagi, Pesawat Berbadan Besar Bisa Mendarat di Bandara Bima

Kadek Yuli Satriawan SI. Kom. SSIT

Bima, Bimakini.-  Progres pengembangan landasan pacu pesawat di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, kian nampak hasilnya. Sampai saat ini, pekerjaan perpanjangan sudah di atas 70 persen dan Agustus 2020 ditargetkan tuntas.

“Perpanjangan landasan pacu pesawat sudah diatas 70 persen, Agustus 2020 sudah finisning,” jelas Kepala Bandara Bima, Kadek Yuli Satriawan SI. Kom, SSIT, Selasa (23/6).

Kata Kadek, sebelumnya Bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 1.650 meter dengan permukaan aspal dan ketinggian 1 meter di atas permukaan tanah.

“Sekarang sudah ditambah 550 meter, jadinya total panjang landasan 2.200 meter, ditargetkan Agustus selesai semua,” ujarnya.
Kata dia, pekerjaan akan berakhir Agustur 2020. Jika sudah selesai, bisa langsung digunakan untuk pengoperasian pesawat berbadan besar.

“Yang jelas akan langsung digunakan oleh pesawat yang ada, sangat bisa digunakan oleh pesawat berbadan lebih besar apabila ada perubahan diregulasi yang baru,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kadek menjelaskan, dampak dari landasan dari 1.650 meter menjadi 2.200 meter ini ada. Selama ini, contohnya Nam Air terbang tidak pernah mengangkut penuh penumpang, karena dibatasi.

“Dengan diperpanjang bisa mengangkut penuh, dan juga bisa membawa cargo lebih banyak kalau penumpangnya sedikit. Bahkan bisa menambah rute terjauh dari rute sebelumnya,” jelasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bima melalui Polsek di Kawasan Bandara Bima kini meningkatkan penjagaan di areal sekitar. Patroli ini semata-mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima terus berbenah diri....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengembangan landasan pesawat Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima final dikerjakan sesuai target. setelah tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan survey...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, SIKom, memastikan pembangunan terminal baru dua lantai dengan sistim single year...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Proses pengembangan pengembangan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, terus menunjukan digenjot. Sebelumnya untuk runway ditargetkan tuntas sebulan lagi, kini pembangunan terminal...