Pemerintahan

Selangkah Lagi, Dompu Bebas COVID-19

Jufri ST, MSi

Dompu, Bimakini. – Empat dari lima pasien Corona Virus Desease (COVID-19) yang sebelumnya di karantina di Wisma Terpijar Desa Matua, Kecamatan Woja dinyatakan sembuh. Keempat pasien tersebut resmi dipulangkan ke kediamannya masing-masing, Senin kemarin.

Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, MSi, Selasa (23/6) mengatakan, berdasarkan dua kali hasil swab, keempat pasien tersebut dinyatakan negatif. Untuk sementara, Kabupaten Dompu tersisa satu orang pasien COVID-19 asal Kecamatan Kilo.

“Tersisa tinggal satu pasien COVID-19. Dua kali swab, hasilnya positif. Setelah di swab ketiga, hasilnya negatif. Sekarang kita menunggu hasil swab keempatnya, apakah dia negatif atau positif,” kata Jufri.

Dikatakannya, jika hasil swab dalam waktu dekat keluar dan hasilnya negatif, maka dapat dipastikan Kabupaten Dompu bebas dari COVID-19.

“OTG maupun PDP sudah tidak ada lagi, karena pemantauan hanya 14 hari. Setelah dilakukan pemantauan dan tim medis menganggap tidak bermasalah maka status OTG nya dilepas,” jelasnya.

Meski demikian, dia berharap agar masyarakat Kabupaten Dompu tetap mengikuti anjuran protokol pencegahan COVID-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. (AZW)

Share
  • 48
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top