Peristiwa

Semua Fasilitas Polindes Padolo Ludes Terbakar

Kondisi Polindes Palibelo yang dibakar massa, Sabtu.

Bima, Bimakini.- Polindes Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, tidak bisa lagi melayani masyarakat yang hendak berobat atau memeriksa kesehatan. Bangunan dan semua fasilitas, ludes dibakar sekelompok warga Desa Talabiu, Sabtu (20/6).

“Semua fasilitas Polindes sudah rata dengan tanah, akibat dibakar bersamaan puluhan rumah warga lainnya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr Ganis, Senin (22/6).

Ganis mengaku, selain perlengkapan kesehatan dan fasilitas petugas maupun pasien, atap bangunan juga sudah mengalami kerusakan.

“Tembok disetiap sudut ruangan sudah berwarna hitam, atap sudah rusak, fasilitas tempat tidur pasien dan alat-alat sudah hangus terbakar,” terangnya.

Kata Ganis, saat Bupati dan Wakil Bupati Bima datang meninjau kondisi di Padolo, sudah melaporkan kondisi Polindes. “Kedepan belum ada anggaran untuk perbaikan, petugas kami tempatkan dulu di rumah warga, akan diusahakan dianggaran perubahan untuk perbaikan Polindes ini,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan melaporkan ke Provinsi hingga Pusat. Tujuannya, selain melaporkan, diharapkan ada bantuan fasilitas.

“Kami akan komunikasikan ke Provinsi dan Pusat dan berharap ada bantuan, karena di daerah sendiri tidak ada pos anggaran untuk tahun ini, tapi perubahan nanti akan diusahakan,” ujarnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top