Pendidikan

SMAN 1 Woha Siapkan PSB

Ketua Panitia PSB SMAN 1 Woha, Muh Junada, SPd

Bima, Bimakini.—Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha saat ini sedang menyiapkan Penerimaan Siswa Baru (PSB). Mulai Tahun Ajaran Baru ini, akan dilakukan PSB  secara Offline dan Online.

Ketua Panitia PSB SMAN 1 Woha, Muh Junada, SPd, ditemui Bimakini mengatakan, penerimaan secara offline calon siswa baru dilakukan dengan mendatangi sekolah setempat. Sedangkan secara Online bisa dilakukan lewat situs yang tersedia.

Dikatakannya, PSB dilakukan dalam beberapa tahapan yang disebut juga Jalur Penerimaan, sesuai quota daya tampung ruang kelas. “Semua sudah kami jadwalkan dan rapatkan bersama seluruh jajaran panitia PSB,” katanya, ditemui di SMAN 1 Woha, Sabtu (6/6).

Dijelaskannya, beberapa jalur PSB antara lain, Jalur Prestasi, Perpindahan, Afirmasi dan Zonasi. Untuk Jalur Prestasi dikhususkan bagi calon siswa baru yang memiliki prestasi tertentu di sekolah asal. “Seperti di bidang olimpiade yang pernah berlaga di tingkat provinsi. Calon siswa baru ini tentu akan kita prioritaskan. Penerimaan siswa Jalur Prestasi ini boleh lintaszona atau antarzona,” ujarnya.

Sedangkan Jalur Perpindahan, khusus bagi calon siswa dari orang tua yang berstatus ASN atau karena tugas Negara dan sebagainya. Selanjutnya, untuk jalur Afirmasi yaitu khusus bagi calon siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan pemilik kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau tingkat kemampuan ekonomi masih rendah. “Tidak termasuk yang memiliki Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat, red),” paparnya.

Selain PSB lewat offline dan Online, pihaknya juga akan menyebarkan brosur PSB kepada calon siswa baru. PSB  dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Woha, Muh. Nur Satur, S.Pd, mengatakan, persiapan PSB tahun ini sudah dilakukan secara maksimal. Seluruh jajaran panitia sudah mempersiapkan diri berikut fasilitas sekolah, termasuk mengantisipasi penularan Covid-19. “Kami juga sudah menyiapkan alat Pengukur suhu tubuh untuk memastikan calon siswa dan orang tua bebas dari Corona,” katanya.

Nur berharap, seluruh calon siswa baru dan wali yang akan mendaftar secara langsung dapat mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. “Dengan memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak satu sama lain. (ADI)

Share
  • 250
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top