Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMAN 1 Woha Siapkan PSB

Ketua Panitia PSB SMAN 1 Woha, Muh Junada, SPd

Bima, Bimakini.—Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha saat ini sedang menyiapkan Penerimaan Siswa Baru (PSB). Mulai Tahun Ajaran Baru ini, akan dilakukan PSB  secara Offline dan Online.

Ketua Panitia PSB SMAN 1 Woha, Muh Junada, SPd, ditemui Bimakini mengatakan, penerimaan secara offline calon siswa baru dilakukan dengan mendatangi sekolah setempat. Sedangkan secara Online bisa dilakukan lewat situs yang tersedia.

Dikatakannya, PSB dilakukan dalam beberapa tahapan yang disebut juga Jalur Penerimaan, sesuai quota daya tampung ruang kelas. “Semua sudah kami jadwalkan dan rapatkan bersama seluruh jajaran panitia PSB,” katanya, ditemui di SMAN 1 Woha, Sabtu (6/6).

Dijelaskannya, beberapa jalur PSB antara lain, Jalur Prestasi, Perpindahan, Afirmasi dan Zonasi. Untuk Jalur Prestasi dikhususkan bagi calon siswa baru yang memiliki prestasi tertentu di sekolah asal. “Seperti di bidang olimpiade yang pernah berlaga di tingkat provinsi. Calon siswa baru ini tentu akan kita prioritaskan. Penerimaan siswa Jalur Prestasi ini boleh lintaszona atau antarzona,” ujarnya.

Sedangkan Jalur Perpindahan, khusus bagi calon siswa dari orang tua yang berstatus ASN atau karena tugas Negara dan sebagainya. Selanjutnya, untuk jalur Afirmasi yaitu khusus bagi calon siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan pemilik kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau tingkat kemampuan ekonomi masih rendah. “Tidak termasuk yang memiliki Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat, red),” paparnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain PSB lewat offline dan Online, pihaknya juga akan menyebarkan brosur PSB kepada calon siswa baru. PSB  dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Woha, Muh. Nur Satur, S.Pd, mengatakan, persiapan PSB tahun ini sudah dilakukan secara maksimal. Seluruh jajaran panitia sudah mempersiapkan diri berikut fasilitas sekolah, termasuk mengantisipasi penularan Covid-19. “Kami juga sudah menyiapkan alat Pengukur suhu tubuh untuk memastikan calon siswa dan orang tua bebas dari Corona,” katanya.

Nur berharap, seluruh calon siswa baru dan wali yang akan mendaftar secara langsung dapat mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. “Dengan memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak satu sama lain. (ADI)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kesal lantaran tidak diterima di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, puluhan siswa dan siswi asal Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Woha adakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 20/21. Kegiatan mulai Senin 20 Juli mendatang....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Woha didemo oleh Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Masyarakat tidak Mampu (FPMPMTM) Bima, Senin (6/7). Aksi   itu dilakukan  terkait sistem...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah orang tua anak dari Desa Naru dan Desa Nisa Kecamatan Woha, menyegel ruang kepala sekolah dan guru SMAN 1 Woha, Rabu...