Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Soal Kasus Tumpang Sari, Aktivis ICI Hearing dengan Kajari Dompu

ICI Dompu saat hearing dengan Kejari, Kamis.

Dompu, Bimakini.– Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Insan Cita Institute (ICI) Kabupaten Dompu melakukan hearing dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten setempat, Kamis (18/6) pagi.

Kehadiran para aktivis ini disambut hangat Kajari Dompu, M Abeto H, SH, MH, Kepala Seksi Intelijen, Indra Julkarnain, SH dan Ariz Risky Ramadhon, SH.

Dihadapan Kajari Dompu, Direktur Eksekutif Insan Cita Institute (ICI) Kabupaten Dompu, Slamet Abadi Sentosa, memertanyakan perkembangan penanganan kasus dugaan kejahatan alokasi bantuan program tumpang sari (jagung-kedelai) yang mereka laporkan.

“Pada bulan Oktober-November 2019 tidak ada petani yang menanam kedelai. Ini ada unsur penyalahgunaan wewenang sehingga mengakibatkan kerugian negara,” terangnya.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan ada modus lain dalam pendistribusian program tersebut. Pada enam Kecamatan di distribusikan bibit jagung kedelai. Sementara di Kecamatan Pekat dan Kilo, kelompok tani diberikan uang lewat rekening untuk membeli kedelai dan pupuk cair.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ini harus segera diungkap. Kami mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Dompu yang respon dan progres dalam menuntaskan kasus ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Dompu, M Abeto H, SH, MH., mengapresiasi kepedulian aktivis ICI dalam mengawal persoalan daerah. Ia berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Dompu.

“Laporan soal kasus tumpang sari sedang kita tangani dengan mengumpulkan data dan informasi. Transparan dalam penegakan supermasi hukum akan kami junjung tinggi,” terangnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya membongkar adanya kasus dugaan korupsi pengadaan mobil dinas dan pengadaan alat meteorologi di dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Dompu...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya menuntaskan penanganan kasus narkoba, penyidik Satresnarkoba Polres Dompu telah melimpahkan barang bukti (BB) sebanyak 109,91 gram sabu-sabu dan 1,36 gram...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dinilai ada indikasi tindak pidana korupsi, Penguasa Anggaran dan Perusahaan pelaksana proyek saluran irigasi Sori Paranggi, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Dompu, Mei Abeto Harahap, SH, MH, menegaskan, proses penanganan laporan pengadaan bibit jagung – kedelai program...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu melaksanakan Pencanangan Menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM)...