Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Soal Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Bima Dinilai Masih Miskin Gagasan

Firmansyah

Bima, Bimakini.-  Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Nur, MPd, dinilai miskin gagasan dalam menyejahterakan masyarakat. Sejauh ini dinilai terlalu banyak janji menyejahterakan, namun tidak terlihat.

Hal itu dikatakan tokoh muda Kecamatan Soromandi, Firmansyah. “Kepemimpinan IDP – Dahlan penuh pencitraan. Turun ke masyarakat kerjanya foto-foto, sementara hak masyarakat digadaikan dengan bantuan ala kadarnya,” ujarnya, Jum’at pagi (12/6).

Kata dia, aksi demo di depan kantor Bupati Bima menunjukkan masih belum pro kepentingan masyarakat. “Bupati Bima selama ini sibuk keluar daerah,” tudingnya.

Keluhan petani soal tingginya biaya pertanian tidak pernah menemukan solusi. Belum lagi petani dihadapkan dengan anjloknya harga hasil pertanian.

Tidak ada respon cepat, katanya, ketika petani mulai dicekik harga. Selalu menunggu reaksi, itupun tanpa ada solusinya.
Mestinya, kata dia, bupati respek dengan kebutuhan petani. “Nyatanya harga jual hasil pertanian tidak bersahabat, padahal yang tunggu Bupati harus dapat menstabilkannya,” tuturnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM Noer, MPd, memimpin kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Bupati Bima Rabu...

Berita

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, menegaskan komitmennya bersama Wakil Gubernur untuk menghadirkan banyak industri di NTB. “Ini tiada lain dan tiada bukan, demi...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kampanye rapat umum terbuka dimulai Selasa (1/12/2015) di lapangan pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo. Kampanye pertama adalah pasangan calon nomor urut...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Calon Bupati Bima, Abdul Khayir,  telah kembali ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah haji. Dia pun menceritakan pengalamannya selama di Tanah Suci.

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pasangan calon (Paslon) ‎Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair, kembali mendatangi dusun dan desa di Kecamatan Ambalawi, Selasa (1/9/2015). Sebelumnya,...