Peristiwa

Tempat Wisata di Kecamatan Monta Diperketat

Camat Monta, Drs Nurdin

Bima, Bimakini.-  Muspika Monta, Kabupaten Bima, mengontrol sejumlah tempat wisata dari keramaian. Pengawasan sebagai tindaklanjut Protokol Kesehatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Camat Monta, Drs Nurdin mengatakan, tempat wisata jadi salah satu tujuan masyarakat untuk piknik di tengah suasana wabah Covid-19. “Karena ada libur sekolah, sehingga obyek wisata didatangi warga,” katanya, Selasa (2/6).

Khusus Kecamatan Monta, kata dia, memiliki beberapa tempat wisata, seperti Pantai Rontu di Desa Tanggabaru, Pantai Wane di Desa Tolotangga, Bendungan Pela Parado di Desa Pela.

Dari tempat wisata tersebut, Camat bersama Danramil, Kapolsek dan Kasi Trantib melakukan patroli secara berkala. “Hal ini bertujuan untuk tercipta keamanan dan ketertiban ditengah wabah Covid-19,” jelasnya.

Masing-masing desa, kata dia, sudah diimbuakan agar membangun portal penjagaan. Agar  diperketat bagi masyarakat yang keluar masuk. “Sementara portal penjagaan ditempat wisata dijaga ketat oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, PolPP dan Pemdes setempat,” terangnya.

Hingga sekarang katanya, keadaan 14 desa di Kecamatan Monta masih aman, tanpa ada gejala terinfeksi Covid-19. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top