Hukum & Kriminal

Terduga Pelaku Pembacokan Warga Tangga Ditangkap

Terduga pelaku yang diamankan.

Bima, Bimakini.- Tidak lama setelah kejadian penganiayaan di Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Tim Buru Sergap Sat Reskrim Polres Bima, berhasil menangkap terduga pelaku JU (25). Pelaku bersembunyi dikebun So Oi Roko Desa setempat sekitar pukul 21.00 WITA.

“Setelah kejadian tersebut, saya dan anggota langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan berhasil mendapatkan dan mengamankan di tempat bersembunyi di kebun So Oi Roko desa tangga,” jelas Kasat Reskrim Polres Bima, IPTU Adhar, S. Sos, Sabtu (27/6).

Lanjut dia, saat hendak dibawa ke mako Polres Bima untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, keluarga korban menutup jalan dan ingin menghadang mobil polisi yang membawa terduga pelaku.

“Evakuasi pelaku berlangsung dramatis, kami kesulitan karena dihadang keluarga korban, sehingga pelaku dievakuasi lewat jalur Langgudu untuk mengantisipasi amukan massa,” katanya.

Kata dia, pihaknya kepolisian mengamankan tiga orang, seorang ayah dan dua anaknya, untuk dimintai keterangan.

“Setelah diperiksa, rupanya hanya JU pelakunya, itu diperkuat juga keterangan saksi melihat,” jelasnya.

Kejadiannya berawal saat korban mengejek pelaku yang mengambil sepeda di lapangan.

“Setelah itu pelaku mendatangi korban dengan membawa sebilah parang, membacok korban berkali-kali,” jelasnya.

Akibat penganiayaan itu, korban putus jari kelingking tangan kanan, luka robek pada pergelangan tangan ukuran, luka robek pada pipi kanan sampai kehidung, luka pada jidat tembus kepala bagian atas, luka robek pada kepala bagian atas dan lrobek pada telinga kanan bagian bawah.

“Satu orang pelaku sudah kami amankan di Polres Bima untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. MAN

Share
  • 71
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top