Ekonomi

Ternak Sapi Akan Jadi Prioritas Desa Pela

Kades Pela, Mualimin Tajudin

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, memerioritaskan pengadaan bibit sapi sebagai pendapatan tetap. Karena Desa Pela didukung geografis mendukung untuk peternakan.

Mulai dari sawah yang panen tiga kali setahun dan kondisi hutan terjaga. “Ini menjadi ciri khas Desa Pela yang memiliki bendungan Pela Parado sebagai sumber air untuk seluruh Kecamatan Monta  hingga Kecamatan Belo,” kata Kades Pela, Mualimin Tajudin, Selasa (2/6).

Menurutnya, dengan kondisi hutan yang dilindungi oleh masyarakat, maka Pemdes memerioritaskan program bibit sapi. Tujuannya  sebagai penghasilan masyarakat, agar tetap stabil dan mewujudkan desa maju yang kaya akan Sumber Daya Manusia (SDA) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Namun, disampaikannya selama kepemimpinan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri (IDP) dan Wakil Bupati Bima, H Dahlan M. Noor, belum pernah ada perhatian untuk peternak sapi. Hal itu disesalkannya sebagai kepala pemerintahan  Desa Pela.

Mestinya, kata dia, dengan potensi yang mendukung di Pela, Pemda Kabupaten Bima  melalui Dinas Peternakan mendukung pengadaan bibit sapi. “Bupati juga harus memerhatikan peternak Sapi  dengan membuat Perda menganai standarisasi harga,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemdes juga sudah menganggarkan untuk pengadaan bibit Sapi sesuai kemampuan APBDes. “Sementara visi Pemda Kabupaten Bima menuju Bima Ramah mustahil tercapai bila tidak diimbangi dengan misi, menyesuaikan kebutuhan setiap desa merupakan langkah tepat,” katanya. (ILY)

Share
  • 209
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top