Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Tidak Ada Jaringan Telekomunikasi, Desa Doro O’o Masih Tertinggal

Kades Doro O’o, Samsudin, SH

Bima, Bimakini.- Pemerintah dan masyarakat Desa Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, minta Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama PT Telkomsel untuk realisasikan permintaan pembagunan tower.

Kades Doro O’o, Samsudin, SH mengatakan, desanya termasuk  yang tertinggal di Kecamatan Langgudu. Karena tidak memiliki jaringan telekomunikasi. Masyarakat pun tidak dapat mengakses perkembangan informasi.

Kata dia, tidak adanya akses jaringan menghambat aktifitas disemua sektor. Baik dari kepemerintahan, pendidikan, bisnis.

“Akses informasi terhambat, baik untuk  kepentingan pemerintah, pendidikan, murid bersama guru, transkaksi jual beli, serta kebutuhan lain di tengah perkembangan arus modernisasi,” tuturnya, Selasa (23/6).

Kata Samsudin, khusus sektor pendidikan sangat memeerihatinkan. Karena Desa Doro O’o miliki 8 sekolah dengan jumlah siswa lebih dari 600 orang. “Pembagiannya yaitu 4 SDN dengan jumlah siswa lebih dari 400 orang, 3 SMP jumlah siswa lebih dari 200 orang, dan 1 SMA jumlah siswa lebih dari 70 orang,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut Samsudin, pembangunan tower sebagai penyambung akses jaringan internet sangat penting. Karena kesiapan masyarakat dalam hadapi era digitalisasi tergantung dari akses jaringan sebagai penghubung internet.

“Mewakili seluruh elemen yang ada di Desa Doro O’o, harapan kepada Bupati dan Khusus Wakil Bupati Bima yang sekligus sebagai putra asli Langgudu, perhatikan tanah kelahirannya. Untuk Dinsa Kominfo dan PT. Telkomsel, segera bantu realisasikan kebutuhan Desa Doro O’o, supaya mampu bersaing diera Modernisasi,” ujarnya.

Permohonan pembangunan tower pada Dinas Kominfo dan PT Telkomsel sudah diajukan  dalam proposal, tapi belum ada respon. (ILY)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, dalam waktu tiga tahun terakhir, kasus gizi buruk pada anak-anak meningkat. Hal itu diungkap oleh...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Giat vaksinasi tahap satu, dua dan tiga di Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, melibatkan pegawai UPTD Puskesmas Langgudu sebagai tenaga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nisa Lampa Dana. Pengukuhan di obyek wisata Lampa...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menyalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang tahap  tiga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gotong royong bersama mahasisawa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH),...