Ekonomi

UPT LLK Kabupaten Bima Siapkan Fasilitas Kursus untuk Penerima Kartu Prakerja

Peserta latihan kerja di UPT LLK Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksana Tugas (UPT) Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, siap terima kursus untuk peserta penerima kartu Prakerja.

KUPT LLK, Mujahidin, SSos mengatakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigtasi (Dinakertrans) sudah lakukan perekrutan program pusat kartu prakerja sebelum Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). “Melalui UPT LLK, sudah diajukan sekitar empat ribu orang dengan harapan realisasi 70 persen,” katanya, Senin (15/6).

Lanjutnya, kartu prakerja untuk tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)  agar mampu menciptakan lapangan kerja baru. “LLK akan bimbing peserta penerima kartu prakerja untuk miliki kualitas SDM dengan fasilitas lengkap,” tuturnya.

Tujuh kejuruan yang tersedia di LLK katanya, tata boga, las, perbengkelan, servis hp, menjahit, bahasa inggris, serta komputer. Komputer terbagi dua program, yaitu basic office dan operator.

“Tahap pertama cair anggaran kartu prakerja, untuk bayar kursus sesuai komptensi yang tersedia ditempat kursus. Sementara tempat kursus bisa ikut di LLK, dan bisa ditempat lain yang  sudah terijinkan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” terangnya.

Kata Emje, sapaannya, setelah peserta dapatkan sertifikat kompetensi, akan dijadikan sebagai bahan pencairan anggaran kartu prakerja berikutnya. “Kompetensi yang didapatkan dari kursus, tersebut, peserta bisa kembangkan sendiri dengan modal yang tersedia,” tutupnya. (ILY)

Share
  • 79
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top