Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

UPT LLK Kabupaten Bima Siapkan Fasilitas Kursus untuk Penerima Kartu Prakerja

Peserta latihan kerja di UPT LLK Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksana Tugas (UPT) Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, siap terima kursus untuk peserta penerima kartu Prakerja.

KUPT LLK, Mujahidin, SSos mengatakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigtasi (Dinakertrans) sudah lakukan perekrutan program pusat kartu prakerja sebelum Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). “Melalui UPT LLK, sudah diajukan sekitar empat ribu orang dengan harapan realisasi 70 persen,” katanya, Senin (15/6).

Lanjutnya, kartu prakerja untuk tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)  agar mampu menciptakan lapangan kerja baru. “LLK akan bimbing peserta penerima kartu prakerja untuk miliki kualitas SDM dengan fasilitas lengkap,” tuturnya.

Tujuh kejuruan yang tersedia di LLK katanya, tata boga, las, perbengkelan, servis hp, menjahit, bahasa inggris, serta komputer. Komputer terbagi dua program, yaitu basic office dan operator.

“Tahap pertama cair anggaran kartu prakerja, untuk bayar kursus sesuai komptensi yang tersedia ditempat kursus. Sementara tempat kursus bisa ikut di LLK, dan bisa ditempat lain yang  sudah terijinkan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Emje, sapaannya, setelah peserta dapatkan sertifikat kompetensi, akan dijadikan sebagai bahan pencairan anggaran kartu prakerja berikutnya. “Kompetensi yang didapatkan dari kursus, tersebut, peserta bisa kembangkan sendiri dengan modal yang tersedia,” tutupnya. (ILY)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kurang dua tahun, yakni 2019 – 2020, lebih dari 1.000 wirausahawan mandiri dilatih di UPT LLK Kabupaten Bima. Ini sebagai bentuk komitmen...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kantor Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, menyesalkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang tidak merencanakan anggaran...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.- Program Pemerintah Pusat membantu orang yang belum memiliki pekerjaan di tengah pandemi Covid19 belum diketahui perkembanganya. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tenaga...